Hasil Pertandingan Barcelona vs Manchester United: Skor 3-0

 Hasil Pertandingan Barcelona vs Manchester United: Skor 3-0


Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim ini usai sukses membungkam Manchester United 3-0 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona dengan mencetak dua gol di babak pertama. Satu gol lainnya diciptakan Philippe Coutinho di paruh kedua laga.

Kemenangan ini membuat Barcelona berhak lolos ke semifinal dengan skor agregat 4-0 setelah di partai leg pertama pekan lalu mereka menang 1-0.

Babak Pertama
Berambisi mengejar ketinggalan, United mencoba langsung tampil agresif sejak kick-off. Marcus Rashford pun mendapat peluang emas untuk membungkam publik tuan rumah, sayang tembakannya masih digagalkan mistar gawang.

Barcelona mendapat hadiah penalti di menit ke-10 ketika Fred dianggap menjatuhkan Ivan Rakitic di kotak terlarang. Namun usai melihat tayangan VAR, wasit Felix Brych menganulir keputusannya. Barca pun tak jadi dihadiahi penalti.

Messi akhirnya membawa Barca memimpin di menit ke-16. Memanfaatkan kesalahan Ashley Young, La Pulga berhasil mencuri bola untuk kemudian melepas tembakan keras yang menghujam gawang David De Gea.

Hanya empat menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini tembakan Messi sempat bisa ditangkap De Gea, tapi bola terlepas dan akhirnya menjadi gol.

United dan Barca saling bertukar serangan di sisa babak pertama. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

BACA JUGA : Gol Cristiano Ronaldo Tak Menolong Juventus

2 dari 3
Babak Kedua
Kembali dari kamar ganti, Messi memiliki kesempatan untuk melengkapi penampilan impresifnya dengan gol ketiga. Sayang usahanya masih bisa diblok Young.

Barca akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 3-0 berkat gol Coutinho di menit ke-61. Tembakan keras dari luar kotak penalti yang dilepas Coutinho tak mampu dijangkau De Gea.

Jelang laga usai, United mendapat peluang mencetak gol hiburan lewat pemain pengganti, Alexis Sanchez. Sayang usahanya tak mampu membuahkan hasil. Skor 3-0 untuk kemenangan Barca pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3
Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Roberto (Semedo 71'), Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur (Vidal 75'); Messi, Suarez, Coutinho (Dembele 81').

Manchester United: De Gea; Jones, Lindelof, Smalling, Young; McTominay, Fred, Pogba; Lingard (Sanchez 80'), Rashford (Lukaku 73'), Martial (Dalot 65').

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Presiden FA Senegal Benarkan Kabar Real Madrid Tertarik Memboyong Sadio Mane

Messi Inginkan Trofi Liga Champions, Klopp: Terdengar Seperti Ancaman!.

Alexandre Lacazette Bertekad Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions