Perjuangan Mantan Striker Sevilla yang Ingin Membangun Pusat Agama Islam di Spanyol


Agen Bola - Eks penyerang Sevilla, Frederic Kanoute, terus berupaya untuk membina mesjid dan sentra agama Islam di Sevilla, Spanyol.

Pemain berkebangsaan Mali ini hendak mengumpulkan 250.000 pound atau Rp 4,5 miliar lewat kampanye Kanoute 4 Seville Mosque. Pada dua minggu kesatu Ramadan, dia telah mengoleksi separuh dari sasaran.

Sebagai pemain yang tujuh musim gabung Sevilla, Kanoute merasa punya ikatan powerful dengan kota itu. Apalagi, dia menjalani tujuh musim yang luar lazim.

Aku bermain di sana sekitar tujuh tahun dan sebagai seorang Muslim urusan kesatu yang kita lakukan dikala Anda mendarat di kota baru yaitu Anda mengejar daerah guna berdoa,\" kata Kanoute, laksana dikutip dari BBC.

Daerah yang aku dapatkan yaitu mesjid, yang aku ucap mesjid sementara, yang masih terdapat di sana. Aku mengejar kelompok sosial luar lazim yang tak melulu terdiri dari imigran, tetapi bahkan orang Spanyol atau generasi kedua mualaf, mereka orang Eropa, mereka dari Andalusia juga,” sebut eks pemain Tottenham Hotspur dan West Ham ini.

  • Sevilla adalahkota terbesar keempat di Spanyol setelah Madrid, Barcelona dan Valencia. Sevilla pernah menjadi faktor dari kejayaan Islam di Andalusia pada tahun 712 Masehi.
  • Menurut keterangan dari data KBRI Madrid, jumlah warga muslim di kota Sevilla selama 25.000, walaupun untuk sempurna borongan muslim Spanyol selama 2 juta orang.

Agen Bola Terpercaya - Mereka tercetus sebagai muslim, serta terdapat perpaduan yang luar lazim dan estetis antara penduduk Maroko, Aljazair, Senegal, Mali, dan hal yang demikian seperti kelompok sosial yang cantik. Itulah mesjid yang aku kunjungi masing-masing hari Jumat dan masing-masing kali aku bisa pergi,” katanya.

Kanoute bergabung dengan Sevilla dari Tottenham pada 2005. Di Sevilla, ia mengusung trofi Liga Europa dua kali (2006 dan 2007), Piala Raja, Piala Super Eropa dan Spanyol. Pada 2007, dia terpilih menjadi pesepak bola Afrika terbaik.
Pada 2007, penduduk muslim di Sevilla memperoleh berita buruk. Daerah ibadah mereka, Sevilla Mosque Foundation, yang berlokasi di Plaza Ponce de Leon, dalam bahaya digusur. Pasalnya, empunya tanah dan bangunan Plaza Ponce de Leon hendak menyewakan atau memasarkan untuk orang lain.


 BACA JUGA : 4 Drama Comeback di Pentas Liga Champions Musim 2018-2019

Aku mendengar kisah hal yang demikian dan kami duduk bersama. Kami menjalankan sedikit pembicaraan dan aku mempelopori untuk membantu mereka, mengamankan mesjid,\" sebutnya.

Kanoute kemudian berdonasi 700 ribu dolar Amerika atau Rp 10 miliar guna Sevilla Mosque Foundation agar mempertahankan bangunan itu.
Agen Taruhan Online - Dalam mengoleksi bantuan, Kanoute ditolong oleh Sekjen Sentra Keislaman Spanyol, Ibrahim Hernandez dan Luqman Nieto. Tahun lalu, Ibrahim Hernandez mendatangi Indonesia guna minta pertolongan pembangunan mesjid di Sevilla.

Pemain Watford, Abdoulaye Doucoure dan pemain Manchester City, Benjamin Mendy, bahkan eks pemain Arsenal Abou Diaby, yaitu sebagian orang yang mendukung misi Kanoute.

Kami membutuhkan mereka dan semua atlet karena relasi aku dengan sepak bola. Dikala Anda menyaksikan orang-orang me-retweet atau mendukung proyek, hal yang demikian sungguh-sungguh menolong

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Presiden FA Senegal Benarkan Kabar Real Madrid Tertarik Memboyong Sadio Mane

Messi Inginkan Trofi Liga Champions, Klopp: Terdengar Seperti Ancaman!.

Alexandre Lacazette Bertekad Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions